Petugas Lapas Pasir Putih Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu di Nusakambangan

    Petugas Lapas Pasir Putih Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu di Nusakambangan
    Petugas Lapas Pasir Putih bergabung dalam upacara peringatan hari ibu di Nusakambangan

    Nusakambangan - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan ikuti upacara peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022, bersama UPT se Nusakambangan Cilacap dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Kamis (22/12/2022). 

    Sebagai bentuk apresiasi kepada kaum perempuan maka seluruh petugas upacara diambil alih oleh pegawai perempuan yang ada di UPT se Nusakambangan-Cilacap, termasuk komandan Upacara Ibu Dani dari Bapas Nusakambangan. 

    Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kabid Pembinaan Lapas Batu, Bambang Suryanto yang mewakili Kalalapas Kelas I Batu. Dalam amanatnya Bambang Suryanto menyampaikan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

    "Pemenuhan Hak Dan Kesetaraan Akan Mengantarkan Perempuan Untuk Dapat Berjalan Bersama-Sama Serta Menjemput Kesempatan Yang Sama Bahwa Ruang Untuk Berkontribusi Adalah Milik Semua Keyakinan Ini, " Ucap Bambang

    "Mari Terus Berkarya Menjadi Sosok Yang Mandiri Kreatif Inovatif Percaya Diri Dan Terus Meningkatkan Kualitas Dan Kapabilitas Diri Sehingga Bisa Menjadi Kekuatan Yang Besar Menyejahterakan Semua Perempuan Budaya Anak Terlindungi Indonesia Maju, " Lanjut Bambang. 

    Tak Lupa Bambang Suryanto juga mengucapkan terimakasih kepada Petugas yang keseluruhan adalah petugas perempuan atas berjalannya upacara dengan baik.       /aj

    kanwilkumhamjateng kumhamjateng kemenkumhamjateng
    ANJAR WAHYU KUSUMA

    ANJAR WAHYU KUSUMA

    Artikel Sebelumnya

    Usai Dilantik Oleh Kakanwil Kemenkumham...

    Artikel Berikutnya

    Respon Resolusi Kemenkumham 2023, Kanwil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami